Monday, March 3, 2014

Tips Memulai Bisnis Online

Bisnis online itu mudah dan murah. Bila kita tekun dan setia menjalankan bisnis online Dolar bisa mengalir deras ke rekening kita. Syaratnya kita mau belajar dan belajar bisnis online. Berikut tips bisnis online yang akan membawa Anda kepada keberhasilan finansial.

Pilih jenis bisnis yang pasti
Jenis bisnis online di internet sangat banyak ragamnya, tetapi tidak semua orang cocok dengan suatu bisnis online tertentu, oleh sebab itu Anda harus memilih jenis bisnis online yang tepat dan pasti bisa Anda jalkankan dan paling menguntungkan. Membiasakan diri dengan blog adalah pemulaan untuk lebih terampil dalam berbisnis online. Yah,, dengan rajin ngeblog, maka kita akan menjadi tahu bahwasannya menciptakan trafik atau mendatangkan pengunjung pada blog atau website itu adalah hal yang penting dalam menciptakan pasar di internet. Namun sebelumnya, pilihlah jenis bisnis online yang jelas dan pasti.
Dalam artian, putuskan dulu, mau berdagang, mau jadi reseller, affiliasi, trader forex, atau mau bereksperimen lewat tulisan-tulisan pribadi dalam sebuah blog dengan tema tertentu. Selain itu pastikan Anda tahu dulu, mengenai mekanisme bagaimana Dolar bisa datang dari internet. Bila cukup suka dengan menulis, maka saya sarankan untuk menuangkan ide tulisan dalam sebuah blog, dan bila punya cukup modal, maka bisa berdagang atau membuka web toko online.

Jangan mudah bosan
Bosan itu cukup berbahaya, bosan juga bisa membunuh mimpi-mimpi kita di awal yang ingin sukses di bisnis online. Untuk itu jangan mudah bosan, apa lagi, kita masih dalam tahap masa pembelajaran. Butuh komitmen dan ketekunan tingkat tinggi,untuk menciptakan blog/web bagus dengan ribuan pengunjung tiap harinya. Jangan terlalu memaksakan diri dalam belajar, ada waktunya istirahat, berhentilah ketika Anda capek, dan segera mulai jika Anda benar-benar benar-benar siap.
Misalkan Anda memutuskan untuk membangun sebuah web atau blog berita, maka jangan mudah jenuh untuk menulis, rajin-rajinlah menulis konten yang enak dibaca serta membawa banyak manfaat bagi orang lain. Yakinlah bahwa informasi bermanfaat yang kita bagi, tentunya juga akan membawa manfaat pada diri kita pribadi.
Untuk itu upayakan jangan mudah bosan, namun juga menulislah konten yang bermanfaat. Menulis atau posting bisa kita jadwalkan, misal tiap pagi sebelum berangkat ke kampus atau ke kantor, atau di malam hari ketika ada waktu luang yang cukup panjang. Penyakit malas memang penyakit umum, namun bila malas tetap terpelihara, maka impian kita akan menjadi angan semata.
Jangan terlena dengan dunia maya
Terkadang bila kita mengetahui bahwa ada jutawan dadakan karena bisnis online, lalu kita ingin mengikuti jejaknya, kadang kita sering terlena dan sedikit melupakan dunia nyata. Ingat kita makhluk sosial yang bermaysrakat dan ber-Tuhan. Di depan komputer boleh, namun tentunya tak harus seharian di depan komputer terus.
Jadwalkan agenda pasti saat Anda online, misal jam untuk mempelajari bisnis online, jam untuk posting, jam untuk menulis dan lain sebagainya. Yang pasti meski menjalankan bisnis online yang kental dengan aktifitas di depan monitor, namun jangan lupa bahwa kita adalah makhluk sosial yang harus senantiasa bermanfaat bagi sesama.
Baca Juga :

No comments:

Post a Comment