Thursday, March 13, 2014

Bagaimana Memulai Bisnis Online

Tren bisnis kedepan cenderung mengarah ke binsis online, karena berbagai kemudahan yang ada, baik dari segi infrastruktur maupun sistem bisnis online itu sendiri. Hal ini menarik minat para pebisnis konvensional untuk memanfaatkan bisnis onlne. Sama seperti bidang usaha konfensional, bisnis online juga membutuhkan strategi tersendiri untuk menjalankan dan mengembangkannya.
Pertama harus disusun lebih dulu konsep bisnis tersebut dan membuat perkiraan tentang peluang serta keuntungan yang bisa diraih.
Selain itu, pertimbangkan pula apakah banyak anggota masyarakat yang tertarik terhadap produk yang ingin ditawarkan atau dijual. Demikian pula dengan tingkat persaingannya, termasuk tinggi atau rendah sebab hal ini berpengaruh pada angka penjualannya yang secara otomatis juga akan menimbulkan efek terhadap penghasilan.
Meski banyak yang mengatakan jika menjalankan usaha online itu lebih mudah dilakukan, tapi kenyataannya banyak pula yang menemui kegagalan. Agar tidak mengalami peristiwa yang bisa membuat sesak dada tersebut, ada beberapa tips lain yang perlu diperhatikan.
Kuatkan tekad dan niat maupun mental yang kuat hingga dapat menjalankan bidang usaha yang ingin ditekuni. Selain itu, harus memberanikan diri saat mengambil keputusan penting dan jangan takut menghadapi risiko atau kesalahan. Yang terpenting adalah mengetahui jalan penyelesaian masalah tersebut.
Meski banyak bisnis online yang menguntungkan, namun tetap harus ditekuni dengan serius dan tidak boleh mudah menyerah. Sebab bagaimanapun juga, semua jenis usaha, baik yang dilakukan secara online maupun offline, selalu membutuhkan komitmen yang kuat dari pelakunya.
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment